KPID Kaltim

Beranda Berita Rapat Koordinasi Dengan Balmon Kelas I Samarinda, Bahas Penertiban Penggunaan Spektrum Frekuensi

Rapat Koordinasi Dengan Balmon Kelas I Samarinda, Bahas Penertiban Penggunaan Spektrum Frekuensi

0
Rapat Koordinasi Dengan Balmon Kelas I Samarinda, Bahas Penertiban Penggunaan Spektrum Frekuensi

KPIDKALTIM – 

Komisioner KPID Kaltim menerima kunjungan Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas I Samarinda, Rabu (17/5/2023) di Ruang Tenguyun Kantor Gubernur Kaltim. Pertemuan ini dalam rangka koordinasi kolaborasi penertiban penggunaan spektrum frekuensi radio, khususnya siaran radio FM.

“Koordinasi antarlembaga perlu terus dibangun, untuk itu kami sekaligus silaturahmi dengan KPID Kaltim. Selain itu, Balmon akan melaksanakan kegiatan operasi penertiban frekuensi radio khususnya broadcast lembaga penyiaran radio,” ujar Warko, Kepala Balmon Kelas I Samarinda.

Untuk itu, Balmon Kelas I Samarinda menggandeng KPID pada agenda tersebut lantaran adanya tupoksi yang saling berkaitan.

“Kami melibatkan KPID karena ada keterkaitan mengenai konten. Barangkali nanti di lapangan ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti. Apalagi ini menjelang tahun politik, pelibatan KPID dapat mengantisipasi isu-isu penyebaran informasi negatif dan provokatif,” tambah Warko.

Ia pun menambahkan, bahwa agenda kolaborasi yang akan dilaksanakan di Balikpapan ini merupakan agenda nasional.

“Ini merupakan agenda nasional, yang akan dilaksanakan secara serempak. Untuk itu, target tahap pertama ini radio siaran di wilayah Balikpapan pada 22-26 Mei mendatang,” tambahnya.

Rencana ini disambut baik oleh Wakil Ketua KPID Kaltim, Ali Yamin Ishak.

“Kami sangat terbuka dengan agenda kolaborasi ini. Nanti dapat saling bekerja sama. Balmon lebih pada teknisnya, KPID fokus pada kontennya. Tidak bisa kita pungkiri, saat monev kami pun menerima beberapa pertanyaan terkait sertifikasi alat, sinyal, juga siaran digital. Sehingga dengan kolaborasi ini, kami juga bisa lebih memahami dan nantinya dapat membantu meneruskan informasi tersebut ke masyarakat,” ujar Ali. (Humas KPID Kaltim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terimakasih telah mengirim pengaduan, kami akan segera menindaklanjutinya