KPID Kaltim

Beranda Berita KPID Kaltim Hadir Dalam Rakornas KPI 2023 di Kepulauan Riau

KPID Kaltim Hadir Dalam Rakornas KPI 2023 di Kepulauan Riau

0
KPID Kaltim Hadir Dalam Rakornas KPI 2023 di Kepulauan Riau

KPID KALTIM – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tahun 2023 baru-baru ini berlangsung di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Rangkaian acara yang berlangsung dari tanggal 10 Agustus sampai dengan 13 Agustus 2023 berjalan dengan khidmat.

“Alhamdulillah, Rakornas tahun ini berjalan dengan khidmat, sesuai keinginan semua provinsi dalam menjalankan perintah UU Penyiaran,” terang Irwansyah, Ketua KPID Kaltim.

Dalam Rakornas KPI tahun ini, ada beberapa poin rekomendasi yang dilahirkan, salah satunya adalah implementasi ASO secara menyeluruh di 33 provinsi agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di penjuru negeri.

Selain itu Pemilihan umum (Pemilu) dan Pilkada yang sudah di depan mata menjadi salah satu topik utama yang dibahas.

Rakornas juga mendorong pengesahan perubahan UU Penyiaran dan penetapan Pedoman Pengawasan Penyiaran Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

“Penyiaran Pemilu dan Pilkada ini menjadi salah satu prioritas KPI dalam mengawal siaran Pemilu yang berkeadilan,” kata Ali Yamin Ishak, Wakil Ketua KPID Kaltim yang menjadi salah satu peserta Rakornas.

Wakil Ketua KPID Kaltim Ali Yamin Ishak bersama Gubernur Kepulauan Riau, Dirjen PPI Kemkominfo, Ketua KPI Pusat.

Selain Ketua dan Wakil Ketua KPID Kaltim hadir juga komisioner KPID Kaltim lainnya yakni Dedy Pratama, Hajaturamsyah, Hendro Prasetyo, dan, Tri Heriyanto.

Disela penutupan Irwansyah mengucapkan terima kasih setulusnya kepada pihak-pihak yang sukseskan gelaran tahunan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada KPID Kepulauan Riau dan KPI Pusat yang bisa memfasilitasi kegiatan Rakornas tahun ini dengan sangat baik,” ujar Irwansyah.

Sebagai informasi tambahan, KPID Kaltim pada Rakornas ke-90 di Kepri ini telah secara resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI ke-91 tahun 2024 di IKN. KPID Sulut dan NTB juga menyatakan keinginan serta kesiapan menjadi tuan rumah di tahun 2024.

“Namun, keputusan ini kami serahkan sepenuhnya kepada KPI Pusat untuk memutuskan siapa yang menjadi tuan rumah dengan pertimbangan yang matang,” pungkas Irwansyah (Humas KPID Kaltim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terimakasih telah mengirim pengaduan, kami akan segera menindaklanjutinya