KPID Kaltim

Beranda Berita KPID Kaltim Gelar Grand Opening Literasi Media 2023

KPID Kaltim Gelar Grand Opening Literasi Media 2023

0
KPID Kaltim Gelar Grand Opening Literasi Media 2023

KPID Kaltim – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Menggelar Grand Opening Literasi Media yang dirangkai dengan pelantikan Forum Literasi dan Pemerhati Media (FLPM) dan seminar dengan tema “Membangun Media Komunikasi Industri Kreatif Menuju Penyiaran Sehat” digelar di Ruang Rahayu kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Kamis, (7/09/2023) lalu.

Kegitan yang dibuka oleh anggota Komisi I DPRD Kaltim Dr. H.J.Jahidin S,SH.MH dihadiri oleh mahasiswa dari empat Perguruan Tinggi yang ada di Samarinda, dalam sambutannya jahidin berpesan agar mahasiswa menjadi agen terdepan dalam penyiaran.
“Lembaga penyiaran yang ada di Kalimantan Timur bisa dikatakan sangat banyak, sehingga butuh peran mahasiswa dalam melakukan pengawasan dan literasi media ini bukan pertama kali yang dilakukan oleh KPID Kaltim kami sangat mendukung itu,” ungkap Jahidin

Senada dengan itu Irwansyah selaku Ketua KPID Kaltim juga mengajak mahasiswa menjadi agen terdepan mengawasi penyiaran.
“Siaran sehat, Generasi Hebat, Kaltim Berdaulat adalah tagline yang sering kami suarakan, kami berharap rekan-rekan mahasiswa bisa membantu KPID Kaltim dalam pengawasan lembaga penyiaran agar tersaji penyiaran sehat untuk masyarakat Kaltim,” Sebutnya.

Abdurrahman Amin, Ketua SMSI Wilayah Kaltim saat menyampaikan materi.

Dalam kegiatan Grand Opening sekaligus seminar ini, KPID Kaltim menghadirkan narasumber Kepala Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda, Arlin Setyaningsih dan juga Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Wilayah Kaltim, Abdulrrahman Amin. (Humas KPID Kaltim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terimakasih telah mengirim pengaduan, kami akan segera menindaklanjutinya