KPID Kaltim

Beranda Berita KPID Kaltim Beri Tips Tayangan Ramah Anak

KPID Kaltim Beri Tips Tayangan Ramah Anak

0
KPID Kaltim Beri Tips Tayangan Ramah Anak

KPID KALTIM – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan tips untuk memilih tayangan yang ramah anak kepada orang tua.

Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran KPID Kaltim, Adji Novita Wida Vantina mengatakan, banyaknya konten siaran yang ada di televise, menjadi kewajiban dan diperhatikan para orang tua.

“Karena tayangan acara di tv selain untuk sarana hiburan juga bisa untuk edukasi agar menambah wawasan anak-anak, namun penggunaan tv untuk anak masih butuh pengawasan dan perhatian orang tua, lantaran beragam konten siaran dihadirkan,” ucapnya, Jumat (10/2/2023).

Oleh karena itu dirinya membagikan tips kepada orang tua, demi tetap menjaga tayangan ramah anak.

“Pertama harus memahami klasifikasi program siaran anak, kedua yaitu menggunakan parental lock, ketiga usahakan mendampingi anak ketika menonton acara tv, keempat mengatur screen time anak menonton tv, terakhir pilih program tayangan yang tidak hanya menghibur melainkan juga edukasi,” lanjutnya

Terakhir ia berharap, dengan diterapkannya semua hal tadi akan membantu para orang tua untuk memilih program ramah anak ke depannya.

“Tentu dengan lima langkah diatas, jika sudah diterapkan dengan baik, pasti akan sangat membantu orang tua untuk edukasi melalui tayangan tv, itu semua demi mewujudkan visi KPID yang berkomitmen untuk memberi tayangan yang mengedukasi dan mendidik, salah satunya tayangan ramah anak,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terimakasih telah mengirim pengaduan, kami akan segera menindaklanjutinya