KPID Kaltim

Beranda Berita Koordinasi Rencana Tuan Rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI 2024 di Kaltim

Koordinasi Rencana Tuan Rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI 2024 di Kaltim

0
Koordinasi Rencana Tuan Rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI 2024 di Kaltim

KPIDKALTIM – Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim melakukan kunjungan ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat yang berada di Jakarta Pusat, Rabu (24/5/2023).

Maksud dari kunjungan ini ialah mengajukan kesiapan Provinsi Kaltim sebagai tuan rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI tahun 2024.

“Kami ingin Kaltim diberikan kesempatan untuk melaksanakan agenda besar ini. Kami mengajukan Kaltim untuk menjadi tuan rumah Harsiarnas dan Rakornas KPI, InsyaAllah kami siap” ungkap Muhammad Faisal selaku Kadis Kominfo Kaltim.

Ia pun menambahkan, bahwa nantinya rangkaian kegiatan akan di kolaborasi dengan event nasional Kominfo, seperti Fentura atau Festival Pertunjukan Rakyat, Expo dan sebagaaianya.

“Rangkaian kegiatan lebih memusatkan perhatian kepada budaya lokal, agar budaya kita lebih dikenal dan lestari.” tambahnya.

Selain itu, Faisal mengungkapkan Kaltim siap menyambut perwakilan penyiaran dari negara ASEAN.

“Dan Kaltim siap menyambut perwakilan penyiaran dari negara ASEAN, seperti Malaysia, Vietnam, dan Kamboja untuk menambah khasanah penyiaran Indonesia dan Daerah,” ujarnya.

Irwansyah, selaku ketua KPID Kaltim menyampaikan bahwa sebelumnya telah ada koordinasi dengan KPI Pusat.

“Saya sudah sempat berkoordinasi Wakil Ketua KPI Pusat dan beliau menyambut baik dan mendukung. Mudah-mudahan nanti pada saat Rakor, keinginan Kaltim menjadi tuan rumah didukung oleh seluruh KPID yang hadir di sana,” ujar Irwan.

Ia pun berharap pelaksanaan Harsiarnas dan Rakornas KPI di Kaltim dapat membawa hasil baik.

“Kami menginginkan ada perubahan besar yang kita bawa dari Kaltim tentang penyiaran Indonesia khususnya masing-masing daerah ada satu pemahaman yang sama. Rangkaian kegiatan akan bertambah seperti diskusi interaktif Dinas Kominfo se-Indonesia dan KPID se-Indonesia kita duduk satu meja,” tambahnya.

Ketua KPI pusat menyambut baik keinginan tersebut.
“Kaltim segera persiapkan berkas dan proposal kegiatannya dan sampaikan pada saat Rakornas KPI di Kepulauan Riau bulan Agustus nanti,” ucap Ubaidillah.

Selain Irwansyah hadir juga Hendro Prasetyo, Adji Novita Wida Vantina, dan juga Tri Heriyanto selaku Komisioner KPID Kaltim dan juga Faisal selaku Kadiskominfo didampingi oleh Ismawardi dan Rudi. (Humas KPID Kaltim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Terimakasih telah mengirim pengaduan, kami akan segera menindaklanjutinya