KPID Kaltim terima Konsultasi Izin Penyiaran LPK Radio Kodam Mulawarman

SAMARINDA – Jum’at (08/04) Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur menerima kunjungan dari Kodam Mulawarman yang berkoordinasi perihal proses permohonan izin bersiaran untuk Lembaga Penyiaran Komunitas (LPK) Radio. Konsultasi tersebut diterima dengan terbuka oleh KPID Provinsi Kaltim, bertempat di Kantor KPID Provinsi Kaltim, Jalan Jendral Sudirman, Kantor Gubernur Kaltim Gedung B Lantai 3.

Rencana pendirian LPK Radio tersebut cukup lama menjadi keinginan bagi Kodam Mulawarman. Radio Komunitas sendiri difungsikan untuk memenuhi kebutuhan hingga kepentingan komunitas, yakni sebagai media informasi dan juga hiburan. KPID Provinsi Kaltim sangat mendukung langkah-langkah yang tengah dilakukan oleh Kodam Mulawarman, dan bersedia mendampingi, serta memberikan masukan dan saran dalam keseluruhan proses perizinan.

Dengan diberlakukannya sistem pelayanan berbasis online pada seluruh aktivitas penyelenggaraan penyiaran bagi para LP, terkadang memang masih memunculkan adanya kendala. Meski demikian, KPID berharap para LP atau masyarakat yang berkeinginan untuk mendirikan izin bersiaran lembaganya, tidak patah semangat dan aktif menggali informasi, sebagai upaya mendapatkan legalitas.

“KPID Kaltim sangat menyambut baik konsultasi oleh Kodam Mulawarman Balikpapan terkait proses permohonan perizinan penyelenggaraan penyiaran yang tengah mereka urus. KPID akan terus mendukung, mendampingi, hingga terbitnya izin bagi Lembaga Penyiaran” jelas Wakil Ketua KPID Kalltim, Ali Yamin Ishak, S.Sos

Di dunia penyiaran, legalitas menjadi hal yang teramat penting, terutama untuk memperoleh nilai kepercayaan dari para pendengar yakni masyarakat.

sw/hms-kpid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

59 + = 60