Demi Penyiaran di Bumi Etam, Silaturahmi KPID Kaltim dengan DISKOMINFO Kaltim bahas Koordinasi hingga Kemitraan di 2021.

SAMARINDA – Menutup lembaran tahun 2020, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur terus berkomitmen dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Salah satunya ialah dengan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan pemerintah, sebagaimana yang tertulis dalam UUP No. 32 /2002 Pasal 8. Pada kesempatan kali ini, KPID Kaltim berkesempatan untuk bersilaturahmi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Provinsi Kalimantan Timur.

Disambut langsung oleh Kepala DISKOMINFO Kaltim, Muhammad Faisal, kunjungan jajaran Komisioner KPID Kaltim diterima dengan baik di ruang kerja kadiskominfo, kantor DISKOMINFO Kaltim Jl Basuki Rahmad, pada Senin (28/12). Adapun para komisioner yang hadir dalam audiensi dan koordinasi yaitu Akbar Ciptanto, Bawon Kuatno, Irwansyah, dan Andi Muhammad Abdi.

Pertemuan tersebut menghasilkan banyak poin-poin penting terkait kemitraan antara KPID dengan DISKOMINFO dalam rangka mewujudkan kualitas penyiaran yang baik di bumi etam. Kerjasama hingga sinergitas antara kedua belah pihak yang saling melengkapi satu sama lain dibutuhkan untuk mencapai tujuan bersama. Setelah mendengarkan rangkaian kegiatan KPID di tahun ini, serta proyeksi kegiatan di tahun 2021 mendatang, Faisal mengapresiasi serta mendukung rangkaian program kerja KPID Kaltim dan berharap di tahun depan baik KPID maupun DISKOMINFO dapat terus meningkatkan kinerja lebih baik lagi.

“DISKOMINFO Kaltim dan KPID Kaltim adalah mitra. Mitra yang harus bersinergi. Disatu sisi yaitu pengawasan, satu sisi pembinaan, dua duanya harus berjalan sinergis . kita sepakat semoga mudah-mudahan di tahun 2021 kita dapat menjadi lebih baik, dan untuk DISKOMINFO bersama KPID, kami sepakat kami akan bermitra, bersinergi, menuju pembangunan kaltim yang lebih baik.” tutur Faisal.

Koordinasi dan rencana integrasi komunikasi

Selain aktif berkoordinasi satu sama lain, terdapat beberapa hal lain berupa wacana gagasan untuk mengintegrasikan informasi KPID dan lembaga lain yang bermitra dengan DISKOMINFO pada satu situs web. Rencana ini dinilai baik bila direalisasikan untuk dapat mengumpulkan berbagai informasi terkait dunia penyiaran, karena saling terhubung satu dengan lainnya.

“Integrasi dalam konteks untuk urusan komunikasi , rumpunnya adalah di DISKOMINFO dan KPID adalah entitas yang domainnya disini, dan tentu saja ini akan sangat menggembirakan ketika seluruh gagasan atau ide-ide dapat diintegrasikan dalam sebuah sistem. Kedepan hal-hal yang bisa memberikan sumbangsih serta bisa berkontribusi bagi pengembangan di kalimantan timur akan terus KPID lakukan” ujar Andi Muhammad Abdi.

Menjaga kredibilitas media dalam dunia penyiaran.

Dalam kesempatannya, Muhammad Faisal pun berpesan kepada seluruh media yang ada di Kalimantan Timur untuk dapat menjadi media yang semakin informatif, edukatif, dan dapat menjaga kredibiltasnya.

“media berfungsi sebagai pemberi informasi yang independen dan jangan sampai bias. Pesan saya tetap pertahankan independensi dan kredibilitas. Berfungsilah sebagai media yang baik.” tutup Faisal.

Pertemuan tersebut tak hanya sebatas koordinasi, namun juga diharapkan dapat menjadi komitmen bersama dalam mewujudkan kualitas penyiaran yang baik di Kalimantan Timur. (sw/hms-kpid).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 40 = 45