Demi Bersihnya Siaran di Bumi Etam : Silaturahmi dan Audiensi KPID dengan Wakil Gubernur Provinsi Kaltim dan Sekda Provinsi Kaltim.

SAMARINDA – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur bertemu dengan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si pada hari Selasa (08/09) bertempat di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Lantai 2, Kantor Gubernur Kaltim.

Pertemuan yang merupakan ajang silaturahmi dan juga dialog tentang penyiaran di Kaltim tersebut dihadiri oleh jajaran Komisioner KPID Provinsi Kaltim yakni Akbar Ciptanto, Bawon Kuatno, Irwansyah, Andi Muhammad Abdi, Hendro Prasetyo, Ali Yamin Ishak, dan Yovanda Noni. Audiensi tersebut disambut dengan baik oleh Wakil Gubernur, dan berlangsung cair dengan santai namun tetap serius membahas tentang dinamika penyiaran di daerah.

Berbagai Kegiatan dan progres Kinerja KPID Provinsi Kaltim pun disampaikan oleh para Komisioner kepada Wakil Gubernur Kaltim terkait peran KPID sebagai Lembaga yang turut serta membantu pemerintah dalam hal penertiban dan meningkatkan peran hingga fungsi media atau Lembaga Penyiaran yang ada di Kaltim. Sebagai Ketua Tim Pengawasan Daerah (Wasda), Hadi menyatakan dukungannya terhadap KPID Provinsi Kaltim dalam hal pengawasan dan pendampingan bagi seluruh Lembaga Penyiaran (LP) yang ada di Kaltim.

“Saya mendukung penuh terhadap program dan kegiatan kerja KPID. Saya juga berterimakasih atas kontribusi dalam membantu menjaga kualitas siaran di daerah. Semoga kedepannya KPID Kaltim dapat terus bersinergi dengan banyak pihak termasuk dengan Tim Pengawasan Daerah, koordinasinya tetap terjaga. Kepada seluruh radio dan televisi di Kaltim untuk terus menyajikan siaran yang informatif dan bermanfaat. Terlebih di situasi pandemi saat ini kiranya agar dapat mensosialisasikan tentang upaya-upaya pencegahan penularan virus Covid-19” terang Hadi Mulyadi.

Ditemui secara terpisah, audiensi terkait pemaparan program kerja beserta penganggaran dana hibah KPID Kaltim di tahun 2021 dilanjutkan bersama PJ Sekda Provinsi Kaltim, Ir. H. Muhammad Sabani, M.Sc , bertempat di Ruang Kerja Sekda Provinsi Kaltim. Selaras dengan Wakil Gubernur Provinsi Kaltim, Sabani juga mendukung berbagai rancangan program kerja dan kegiatan KPID untuk setahun kedepan dan mengimbau agar koordinasi dalam hal admisistrasi permohonan rekomendasi hingga persetujuan hibah dapat terjalin dengan baik. Berbagai masukan dan saran pun diberikan oleh kedua pihak baik KPID Kaltim maupun pemprov dalam upaya merealisasikan tujuan untuk mewujudkan bersihnya penyiaran di Kalimantan Timur.

“kepada KPID Provinsi Kaltim semoga selalu bersemangat dalam menjalankan tupoksi, program kerja, dan selalu dapat membina media agar bersiar baik untuk masyarakat dan semuanya” tegas HM Sabani.

Sinergi antara KPID bersama Pemprov Kaltim dalam upaya merealisasikan berbagai tujuan penyelenggaraan pengawasan hingga peningkatan kualitas dunia penyiaran Kaltim menjadi hal yang penting. Ketua KPID Provinsi Kaltim, Akbar Ciptanto pun menambahkan tidak hanya dengan seluruh Lembaga Penyiaran (LP) namun KPID Provinsi Kaltim akan selalu menjaga komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak terkhususnya Pemprov Kaltim.

“KPID Provinsi Kalimantan Timur selalu siap membantu pemprov dalam melakukan berbagai hal yang bertujuan membangun Kaltim untuk terus maju. Seperti halnya pada saat ini ditengah pandemi Covid-19, salah satu langkah KPID dalam hal tersebut yaitu memaksimalkan sosialisasi di 116 LP se- Kaltim dengan harapan seluruh LP tersebut dapat berinovasi untuk menyampaikan informasi penting kepada khalayak” tutup Akbar.

(hms-kpid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 6 = 3