RADIO SUARA SAMARINDA RESMI KANTONGI IPP

SAMARINDA – Selasa (08/09) PT Radio Berita Kaltim atau yang dikenal pula dengan nama udaranya yaitu Radio Suara Samarinda kini telah resmi memperoleh Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) Perpanjangan untuk 5 tahun ke depan. Bertempat di Kantor KPID Kaltim, IPP Perpanjangan tersebut diserahkan kepada pihak Manajemen PT Radio Berita Kaltim yang diwakili oleh Rahmat selaku Direktur Pemberitaan Radio Suara Samarinda. Adapun Jajaran komisioner KPID Provinsi Kaltim yang hadir antara lain Akbar Ciptanto selaku Ketua KPID Provinsi Kaltim, Bawon Kuatno selaku Wakil Ketua KPID Provinsi Kaltim sekaligus aggota bidang Pengawasan Isi Siaran, Andi Muhammad Abdi selaku Koordinator Bidang Kelembagaan, dan Ali Yamin Ishak selaku Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran (PS2P).

Penyerahan IPP kepada Lembaga Penyiaran Swasta (LPS) Jasa Penyiaran Radio ini merupakan tahap akhir dari rangkaian panjang proses permohonan perolehan perpanjangan izin siaran LP setelah dilaksanakannya Forum Rapat Bersama (FRB) beberapa waktu yang lalu. Adapun rangkaian proses lain seperti halnya pelaksanaan Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) kepada LPS tersebut juga telah rampung dilaksanakan pada Mei silam secara daring, dan tentunya menaati protokol pencegahan penularan virus COVID-19.

Setelah memperoleh IPP Perpanjangan, Radio Suara Samarinda berterimakasih kepada KPID Provinsi Kaltim dan bersyukur atas hasil yang telah diperoleh dari seluruh rangkaian proses permohonan perpanjangan izin siaran Radio Suara Samarinda.

“Kami sangat bersyukur dan senang kembali dengan disetujuinya perpanjangan izin bersiaran kami. Berpegang pada visi dan misi yang kami miliki, kami akan terus berupaya menjadi penyambung aspirasi serta menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat” ujar Rahmat.

Eksistensi Radio Suara Samarinda sebagai salah satu media yang informatif diharapkan dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Hal ini selaras dengan masukan dan harapan yang disampaikan oleh Komisioner sekaligus Koordinator bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran (PS2P) Ali Yamin Ishak.

“dengan diberikannya IPP Perpanjangan kepada Radio Suara Samarinda diharapkan dapat menjadi motivasi kedepannya agar Radio ini terus meningkatkan performa menjadi media pilihan masyarakat yang senantiasa menyiarkan informasi yang baik, sehat, aktual, dan berkualitas” terang Ali .

(hms-kpid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 3 =