Komunikatif dan Terus Kompak, KPID Provinsi Kaltim Gelar Rapat Koordinasi Bidang Kelembagaan

SAMARINDA – Kamis (16/07) Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat koordinasi dengan para TAD KPID Provinsi Kaltim yang terdiri dari Asisten Komisioner, Keuangan, Administrasi, dan Humas, bertempat di ruang rapat KPID lantai 2, Kantor Gubernur Kalimantan Timur.

Rapat khusus bidang kelembagaan kali ini dipimpin langsung oleh Koordinator Bidang Kelembagaan KPID Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Abdi, dan turut membersamai dalam kegiatan rapat yaitu Komisioner KPID Provinsi Kaltim sekaligus anggota bidang Kelembagaan KPID Provinsi Kaltim, Hendro Prasetyo.

Kegiatan rapat berjalan dengan lancar dan interaktif. Meski digelar ditengah pandemi COVID-19, selama rapat berlangsung, Abdi mengimbau kepada seluruh TAD untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran penularan virus COVID-19, dengan menggunakan masker dan menjaga jarak satu dengan yang lainnya.

KPID merupakan wujud peran serta masyarakat, dan berfungsi mewadahi aspirasi, serta mewakili kepentingan masyarakat akan penyiaran. Oleh karena itu, bentuk koordinasi dan komunikasi yang baik juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan dalam rangka mewujudkan tujuan yang telah diamanatkan Undang-Undang Nomor 32 tahun 2002 Pasal 3 yaitu “Penyiaran diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkukuh integrasi nasional, terbinanya watak dan jati diri bangsa yang beriman dan bertaqwa, mencerdaskan kehdiupan bangsa, memajukan kesejahteraan umum, dalam rangka membangun masyarakat yang mandiri, demokratis, adil, dan sejahtera, serta menumbuhkan industri penyiaran Indonesia.”

Untuk mencapai tujuan tersebut organisasi KPI/KPID dibagi menjadi tiga bidang, salah satunya adalah bidang kelembagaan yang melingkupi hubungan  kelembagaan KPI/KPID secara internal dan eksternal. Hubungan internal yang baik di dalam KPID Provinsi Kaltim perlu menjadi perhatian dalam rangka mengoptimalkan kinerja di lingkungan KPID Provinsi Kaltim.

“tidak hanya memaksimalkan komunikasi yang efektif dan efisien lintas bidang, kebersamaan, saling membahu dan mendukung satu sama lain dapat dijaga dan ditingkatkan di KPID. Mengingat seluruh aspek dan bidang saling berhubungan. Jika semua bekerjasama dengan baik, maka optimalisasi kinerja dalam hal merealisasikan program serta agenda KPID kedepannya tentu bisa diwujudkan dengan baik dan memuaskan” jelas Abdi.

Para TAD yang berada di lingkup kelembagaan menanggapi dengan aktif dan memberikan masukan serta saran untuk efektivitas performa di lingkungan kerja. Komisioner sekaligus anggota bidang kelembagaan KPID Provinsi Kaltim, Hendro Prasetyo pun menambahkan bahwa agenda pertemuan ini kiranya dapat dilakukan dengan rutin dan mengapresiasi interaktivitas TAD selama rapat berlangsung.

“seluruh bidang yang ada telah menyampaikan berbagai masukan dan saran yang membangun. Dengan mengagendakan pertemuan yang rutin seperti hari ini dapat menjaga harmoni dan meningkatkan kekompakan satu sama lain. Tidak hanya untuk memaksimalkan kinerja, namun juga kenyamanan bekerja” tambah Hendro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

37 − 29 =