KPID Kaltim Terima Rencana Kunjungan ISBI Kaltim

SAMARINDA – Kegiatan kuliah lapangan merupakan kuliah langsung berupa praktik lapangan yang sesuai dengan keahlian dari bidang ilmu yang dituntut. Seperti halnya rencana kuliah lapangan program studi Film dan Televisi  PSDKU ISI Yogyakarta Rintisan ISBI Kaltim, sebuah Perguruan Tinggi Seni di Tenggarong, Kutai Kartanegara, yang berencana akan mengadakan kunjungan ke KPID Kaltim. Kunjungan ini sehubungan dengan adanya pembelajaran Mata Kuliah Etika Televisi dan Film serta Mata Kuliah Kritik Seni Film dan Televisi.

Kunjungan yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Maret 2020 ini nantinya akan diikuti oleh sebanyak 20 Mahasiswa, dan akan dilaksanakan di kantor KPID Kaltim. Pelaksanaan kegiatan ini pun bertujuan untuk mempelajari, mendalami, dan mencermati tugas fungsi serta kinerja KPID Kaltim.

Salah satu dosen pendamping kegiatan pelaksanaan kuliah lapangan ISBI Kaltim, Dony Kristian bertemu dengan Komisioner yang juga merupakan koordinator bidang kelembagaan  KPID Kaltim, Andi Muhammad Abdi pada Rabu (04/03) untuk membicarakan rencana kunjungan tersebut. Dony pun menjelaskan tujuan serta agenda kegiatan dan alasan  memilih KPID Kaltim sebagai tempat pelaksanaan praktik lapangan mahasiswanya.

“ Kami sangat berterimakasih kepada KPID Kaltim. Niat rencana kunjungan kami disambut dengan baik dan kami pun berharap semoga nantinya mahasiswa dapat pro aktif selama kunjungan dalam mencermati hingga memahami tugas dan peran KPID sebagai regulator bidang penyiaran dalam menjaga kualitas siaran yang sehat di Kalimantan Timur” jelas Dony.

Tidak hanya rencana kunjungan tersebut saja, KPID Kaltim pun menyambut baik bentuk kerjasama lain kedepannya seperti mengisi kuliah penyiaran bagi mahasiswa ISBI Kaltim maupun kegiatan-kegiatan bersifat kemitraan lainnya.

“Secara prinsip KPID Kaltim selalu terbuka untuk semua pihak. Apalagi yang hadir dari kampus. Bagi kami, kampus atau perguruan tinggi adalah mitra kritis KPID. Dengan semangat dan nilai tri dharma perguruan tinggi, saya yakin kita dapat mengembangkan kemitraan diberbagai aspek, tapi dengan satu orientasi yaitu, memberdayakan masyarakat agar menjadi pemirsa yang cerdas dan rasional dalam menyerap beragam informasi ataupun tayangan yang beredar secara luas, khususnya di media penyiaran.” jelas Abdi.

 

(hms/kpid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1