KPID Kaltim Panggil LPK Radio Pesona STAIN

SAMARINDA – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur memanggil Lembaga Penyiaran Radio Komunitas Pesona STAIN Samarinda. Panggilan ini terkait diberikannya surat teguran tertulis I tentang pelaksanaan proses perpanjangan Izin Penyelenggaraan Penyiaran (IPP) milik mereka.

Hal ini membuat LPK yang mengudara di kampus IAIN (STAIN) Samarinda ini tidak dapat mengakses Sistem Informasi Manajemen Perizinan Penyiaran (SIMP3) , dan mengalami kendala untuk melaksanakan kegiatan penyiaran seperti biasanya. Adanya digitalisasi pada sistem saat ini menjadi salah satu alasan LP lalai dalam memeriksa pemberitahuan secara rutin. Hal ini dikarenakan belum terbiasanya LP dengan perubahan tersebut.

“kami memang belum terbiasa dengan adanya sistem yang baru, padahal ternyata lebih memudahkan. Tetapi kami akan berbenah dan segera menyelesaikan permasalahan ini. Kami juga berterimakasih kepada KPID Kaltim yang selalu mendampingi dan membantu apabila LP seperti kami mengalami kendala” ucap Saputranur, Station Manager Radio Komunitas Pesona FM.

Ali Yamin Ishak selaku Komisioner KPID Kaltim sekaligus Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran (PS2P) pun berharap agar kelalaian seperti ini tidak terjadi lagi dan menghimbau kepada seluruh LP yang ada untuk aktif dan memperhatikan tidak hanya aspek program namun juga administratif terkait penyiaran secara keseluruhan. Tak hanya itu KPID Kaltim juga akan mendampingi dan terbuka untuk konsultasi LP apabila dibutuhkan.

“Radio Pesona STAIN merupakan satu dari 2 LPK yang ada di Samarinda. Sangat disayangkan jika Radio Komunitas harus terkendala masalah administratif dan seharusnya mereka memberi perhatian lebih terkait hal tersebut. Apalagi, sebagai LPK tentu keberadaan mereka amat penting bagi komunitasnya dan juga harapannya agar kendala yang dihadapi oleh Radio ini dapat segera terselesaikan dan dapat kembali mengudara serta menyiarkan siaran-siaran yang berkualitas dan bermanfaat” tutup Ali.

(hms/kpid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 68 = 74