SAMAKAN PERSEPSI DAN TINGKATKAN KUALITAS SDM, KPID KALTIM HADIRI BIMTEK KEPROTOKOLAN 2020

SAMARINDA – Sebanyak 80 peserta yang terdiri dari bagian Humas dan Protokol kabupaten dan kota se- Kalimantan Timur, serta OPD di lingkungan Pemprov Kaltim padati Ballroom Hotel Selyca Mulia, Samarinda pada hari Kamis (27/02) dalam rangka mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEK) Keprotokolan 2020 yang diadakan oleh Pemprov Kaltim.

Acara dengan konsep workshop ini berlangsung kurang lebih 4 jam lamanya dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Dr H Isran Noor. Dalam pidatonya, Gubernur mengatakan sebagai humas dan protokol khususnya di pemerintahan bukanlah hal yang mudah. Karena itu, setiap humas dan protokol harus memiliki kapasitas dan kemampuan dalam membawa diri dengan baik serta profesional. Humas dan protokol dituntut memiliki wawasan yang luas.

“Setiap protokol harus mengikuti perkembangan zaman. Baik dalam kronologi peristiwa yang dibawakan maupun perkembangan kegiatan yang ada ketika itu. Karena itu, kapasitas keprotokolan harus ditingkatkan. Ke depannya diharapkan dalam meningkatkan kapasitas tersebut khususnya kemampuan berbahasa, kita bisa mengirimkan staf protokol mengikuti pendidikan atau pelatihan bahasa asing di Eropa,” ucap Isran disambut tepuk tangan meriah peserta.

Adapun narasumber yang dihadirkan dalam Bimtek ini adalah Kepala Sub Bagian Tamu Kementerian Dalam Negeri Anggoro Gentur Haru dan Kabag Keprotokolan Biro Humas Setprov Kaltim Hj Syarifah Alawiyah. Keduanya memberikan materi dan juga pelatihan secara langsung terkait kehumasan dan protokoler yang harapannya dapat meningkatkan mutu dan kualitas para humas dan protokol di Kaltim.

KPID Kaltim yang juga turut hadir dalam acara ini pun mengapresiasi kegiatan tersebut. Harapannya selain peningkatan kualitas SDM Humas di KPID Kaltim dengan dilaksanakannya bimtek juga dapat menjaga kekompakan dan menyamakan persepsi seluruh humas dan protokol di lingkungan Provinsi Kaltim.

(hms/kpid)

foto : Dokumentasi Humas Pemprov Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

29 + = 33