KPID Kaltim Sukses Selenggarakan Bulan Literasi Media

Komisioner KPID Prov. Kaltim memberikan salam literasi bersama Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo, dan pemateri.

SAMARINDA – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur sukses dalam menyelenggarakan seluruh rangkain acara Bulan Literasi Media, Senin (23/12/19) bertempat di Dinas Pendidikan Prov. Kaltim.

Kegiatan yang menggandeng Forum Pemerhati Media Kaltim, dihadiri ratusan pelajar se-Kota Samarinda yang tergabung dalam OSIS.

Bertindak sebagai pemateri Anwar Sanusi,M.Pd selaku Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kaltim, Irwansyah S.Pd selaku Komisioner KPID Prov. Kaltim, dan Eko Deddy Novianto, S.Kep selaku Forum Pemerhati Media Kaltim.

Ketua Forum Pemerhati Media Kaltim sedang memberikan sambutan

Dalam sambutannya Machnun Uzni selaku Ketua Forum Pemerhati Media Kaltim. Menyampaikan, bahwa forum pemerhati media adalah bentukan dari Bidang Kelembagaan KPID Prov. Kaltim.

“Forum pemerhati media merupakan hasil bentukan dari KPID Kaltim semenjak 2018. Kami telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya program literasi,” ujar Uzni dalam memberikan sambutan.

Uzni menyampaikan bahwa di bawah Koordinator Bidang Kelembagaan yang dikomandani oleh Andi Muhammad Abdi forum pemerhati media dapat berjalan baik. Ia berharap ke depan semakin bersenergi kembali.

“Forum ini dibentuk oleh KPID Prov. Kaltim (red) bidang kelembagaan. Semoga pada tahun berikutnya kita semakin bersinergi,” pungkasnya.

Wakil Ketua KPID Prov. Kaltim Akbar Ciptanto

Mewakili ketua KPID Prov. Kaltim Akbar Ciptanto menyampaikan bahwa kegiatan literasi ini guna mengedukasi tentang pentingnya memilih siaran dan program tayangan sehat. Akbar berharap siswa-siswi yang hadir mampu menjadi agent dalam generasi anti hoax.

“Nanti kalian yang akan menjadi agen generasi anti hoax. Kalian yang akan sampaikan kepada yang lain mana berita yang tergolong hoax atau bukan,” terang Akbar dalam memberikan sambutannya.

Kadis Kominfo Diddy Rusdiansyah saat membuka acara literasi media.

Dibuka secara resmi oleh Kadis Kominfo Diddy Rusdiansyah menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga kepada Komisioner KPID Prov. Kaltim. Diddy berharap agar ke depan literasi media bisa dilaksanakan diseluruh Kalimantan Timur.

“Saya terus menghadiri acara literasi media secara berturut-turut. Semoga acara ini tidak hanya di Kalimantan Timur saja,” terang Kadis Kominfo seusai membuka acara literasi media. (Tim KPID Kaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 19 = 21