Koordinasi Dengan Diskominfo dan Lembaga Penyiaran: KPID Kaltim Imbau Sukseskan Fornas V 2019 di Kaltim

Kadis Kominfo Kaltim, Ketua KPID Kaltim, dan perwakilan lembaga penyiaran

SAMARINDA-Dalam rangka menyukseskan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke V tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 sampai 18 November 2019 mendatang di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim mengundang Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kaltim dan seluruh direktur lembaga penyiaran baik online, televisi, dan radio yang berada di wilayah Samarinda (30/9).

Turut hadir Komisioner KPID Kaltim yakni Ketua KPID Kaltim Hendro Prasetyo, Wakil Ketua KPID Kaltim Akbar Ciptanto, dan Koordinator Bidang Pengawasan Isi Siaran Irwansyah. Rapat koordinasi yang terselenggara di Ruang Kudungga, Diskominfo Kaltim dipimpin langsung oleh Diddy Rusdiansyah selaku Kepala Dinas Kominfo. Diddy menyampaikan bahwa Diskominfo ditunjuk sebagai Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi dalam pargelaran olahraga besar tersebut. Sekiranya nanti ada 15.000 peserta se-Indonesia yang akan mengikuti Fornas pada tahun ini. Ada 4 lokasi yang menjadi tempat pertandingan, yaitu di Gor Stadion Sempaja, Gor Segiri, Folder Air Hitam dan Big Mall. Untuk mengcover semua informasi yang ada maka rapat gabungan ini juga memanggil Komisioner KPID Kaltim yang berwenang pada lembaga penyiaran.

“Ada sekitar 15.000 orang yang akan berpartisipasi dalam Fornas. Selaku penyelenggara kita diminta untuk menyukseskan agenda tersebut dari awal hingga akhir acara. Agendanya akan dilaksanakan 15 sampai 18 November 2019. Kami minta untuk KPID Kaltim agar dapat membantu menginformasikan kepada direktur lembaga penyiaran terkait agenda publikasi,” terang Diddy dalam menyampaikan arahan.

Perwakilan lembaga penyiaran yang hadir dalam pertemuan juga mengamini arahan dari Kadis Kominfo. Mereka sampaikan bahwa publikasi bisa saja melalui slot Iklan Layanan Masyarakat (ILM).
“Kami bisa saja membantu publikasi dengan menggunakan ILM dan itu gratis. Tinggal Komisioner KPID Kaltim nanti berkoordinasi dengan direktur LP yang lain,” terang Jasmin selaku Pimred Kompas TV Kukar.

Akbar Ciptanto dalam memberikan masukan selaku Wakil Ketua KPID Kaltim

Akbar Ciptanto juga menyampaikan hal yang sama. Untuk menyukseskan kegiatan besar maka harus terlibat partisipasi teman-teman dari media. KPID Kaltim akan membantu publikasi dari LP yang berada di bawah naungan KPID yang ada di Kaltim. Hal tersebut dapat melalui ILM maupun yang berbayar.
“Kami nanti akan berkoordinasi kembali dengan direktur LP karena untuk publikasi bisa melalui ILM atau dengan iklan komersil (berbayar). Agar informasi Fornas dapat diketahui publik,” tutup Akbar Ciptanto. (Humas KPID Kaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =