KPID Kaltim Hadiri Rakornas II KAHMI

Balikpapan – Komisioner KPID Kaltim menghadiri undangan pembukaan Rakornas II KAHMI (Koprs Alumni HMI) yang dilaksanakan di Hotel Bumi Senyiur, Balikpapan, Jumat (30/8).

Hadir dalam pembukaan tersebut, Wakil Ketua KPID Kaltim, Akbar Ciptanto didampingi Koordinator Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran (PS2P), Bawon Kuatno dan Anggota Bidang PS2P Ali Yamin Ishak.
“Kehadiran KPID Kaltim dalam pembukaan Rakornas II KAHMI, selain sebagai wujud silaturahmi karena diundang, juga karena berharap adanya kerjasama antar lembaga untuk menciptakan dunia penyiaran yang sehat, berkualitas, dan bermartabat di Kaltim,” ucap Akbar Ciptanto.

Ditambahkan, KAHMI merupakan organisasi yang sangat besar di Indonesia serta memiliki kader yang merupakan aktivis selama menempuh pendidikan di jenjang strata 1.
“Anggota KAHMI merupakan para aktivis pada zamannya, sehingga KPID Kaltim berharap agar pola pikir kritis anggota KAHMI dapat menunjang dan membantu kerja kerja KPID yang berhubungan dengan dunia penyiaran,” terangnya.

Agenda kebangsaan turut pula dibahas di dalam pertemuan tersebut. Bagaimana peran kader-kader KAHMI di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam bersenergi dengan pemerintahan. Sekedar informasi untuk kader HMI sendiri yang berada di KPID sejumlah empat orang.
” Agenda kemarin membahas ketahan pangan untuk Indonesia. Kemudian momentum pergantian Presidium Majelis KAHMI, selain itu juga membincang peran kader kami dalam senergisitas dengan pemerintah agar dapat berkontribusi lebih baik.” Pungkas, Bawon Kuatno, Komisioner KPID yang sempat aktif dalam kepengurusan PB HMI di Jakarta.

Hadir pada pembukaan Rakornas II Kahmi, antara lain Menteri Bappenas, Menteri Pertanian, mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, Gubernur Kaltim Isran Noor, Gubernur Banten, hingga Akbar Tanjung, yang dikenal sebagai politikus andal pada masanya. (Humas KPID Kaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 3 =