Usaha TV Kabel Masih Diminati

Ali Yamin (Komisioner) memberikan konsultasi terkait proses perizinan.

Samarinda – Persaingan usaha di Lembaga Penyiaran Berlangganan (LPB) menggunakan kabel terus meningkat. Meskipun pemilik usaha LPB TV kabel mengeluhkan keberadaan Indihome. Namun hal tersebut tidak mengurangi minat untuk mengajukan izin penyiaran (5/9). 

Tercatat selama Agustus hingga September, ada 3 pengusaha yang berkonsultasi perihal proses perizinan. “Ketiga pengusaha yang berkonsultasi itu berasal dari Kabupaten Mahakam Hulu, Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Penajam Paser Utara,” ucap Komisioner Bidang Pengelolaan Struktur dan Sistem Penyiaran (PS2P), Ali Yamin Ishak.
Ditambahkannya, terkait proses perizinan LPB melalui kabel untuk di Provinsi Kaltim tidak menunggu adanya peluang usaha, sehingga peluangnya masih sangat terbuka dan besar. “Kaltim dibagi menjadi dua zona berdasarkan wilayah ekonomi maju. Zona pertama meliputi Balikpapan, Bontang, Samarinda, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, dan Berau. Sedangkan zona dua meliputi Penajam Paser Utara, Paser, dan Mahulu,” terang Komisioner yang berasal dari Kabupaten PPU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 3 =