Rapat Koordinasi Fasilitasi Tahapan Iklan Kampanye 2019

Komisoner KPID Prov. Kaltim Muhammad Abdi memberikan masukan kepada KPU Prov. Kaltim, terkait penyiaran iklan pemilu

Dalam rangka tahapan fasilitasi Iklan Kampanye Peserta Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019, KPU Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Rapat Koordinasi bertempat di Kantor KPU Prov. Kaltim, Jalan Basuki Rahmat 02 Samarinda, 20/03/19. Rapat koordinasi bertujuan menindaklanjuti Surat Keputusan KPU Nomor: 581/PL.02.4-Kpt/06/KPU/III/2019 tentang petunjuk teknis fasilitasi penayangan iklan kampanye melalui media bagi peserta pemilu 2019. Media yang dimaksud antara lain media cetak, media elektronik melalui radio dan televisi dan media daring.

Pertemuan dihadiri oleh 5 Komisioner KPU Prov. Kaltim. Adapun undangan yang hadir antara lain perwakilan Partai Politik, Calon Anggota DPD, Polda Kaltim dan KPID Prov. Kaltim yang dihadiri oleh Ketua KPID Kaltim Hendro Pasetyo dan Koordinator Bidang Kelembagan Andi Muhammad Abdi.

Dalam pertemuan tersebut, Komisioner KPID Kaltim, Andi Muhammad Abdi menanyakan sekaligus menekankan  beberapa poin terkait pelaksanaan iklan kampanye antara lain, pertama, bagaimana menyiasati keterbatasan spot iklan, kedua, pentingnya merujuk pada ketentuan iklan yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2005 tentang Lembaga Penyiaran Publik dan Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2005 tentang Lembaga Penyiaran Swasta. Abdi juga menyampaikan pentingnya selektif dalam menetapkan media penyiaran yang akan dilibatkan dalam fasilitasi iklan kampanye. “Saya kira harapan kita KPU Kaltim maupun peserta pemilu dapat selektif dalam beriklan di media penyiaran, paling utama media penyiaran tersebut harus yang telah mengantongi Izin Tetap Penyelenggaraan Penyiaran” ujar Abdi.

(etik/nop.humaskpidkaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 65 = 73