KPID Kaltim Hadiri Kegiatan Revisi PKPI

Komisioner KPID Prov. Kaltim beserta dengan seluruh peserta

Samarinda – Dalam upaya penguatan kelembagaan KPI, di tengah pesatnya perkembangan dunia Informasi, komunikasi dan teknologi menjelang di sahkannya RUU Penyiaran pengganti UU Nomor 32 tahun 2002 KPI Pusat mengundang KPID seluruh Indonesia untuk membahas revisi Peraturan KPI tentang kelembagaan dalam Forum Group Discussion (FGD) yg digelar 14 -15 Maret 2019, di Hotel Grand Mercure Jakarta.

Hendro Prasetyo, Ketua KPID Prov. Kaltim

Acara tersebut dihadiri oleh 15 KPID Seluruh Indonesia. Komisioner KPID Prov. Kaltim yang turut hadir dalam pertemuan yakni Ketua KPID, Hendro Prasetyo bersama Andi Muhammad Abdi, Koordinator Bidang Kelembagaan.
“Pertemuan ini guna menyempurnakan Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia, khususnya tentang Kelembagaan” jelas Hendro.

Andi Muhammad Abdi, Koordinator Bidang Kelembagaan

Seperti diketahui sebelum berangkat mengikuti kegiatan ini, Komisioner KPID Prov. Kaltim mengadakan FGD internal untuk mengkaji dan menguji draft PKPI yang akan disahkan.
Ditanya terpisah bagaimana tindak lanjut dari kegiatan FGD ini. Abdi menuturkan bahwa nantinya hasil dari FGD ini akan ditetapkan di Rakornas.
“Hasil FGD akan ditetapkan dan disahkan di Rakornas. Sehingga dapat menjadi produk peraturan yg baru menggantikan sebelumnya. Kita menyadari PKPI saat ini secara materil memang banyak yang sudah tidak relevan dengan kebutuhan lembaga kita, khususnya di daerah” jelas Abdi dalam keteranganannya.

Rakornas nantinya akan diselenggarakan oleh KPI Pusat bertempat di Banjarmasin, 31 Maret s/d 1 April 2019. Seluruh Komisioner KPID prov. Kaltim akan hadir dalam forum ini untuk menyampaikan agenda strategis pada bidangnya masing-masing. (Humas-KPID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

31 + = 38