Menjadi Pembicara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pemilu 2019: Wakil Ketua KPID Kaltim Ajak Mahasiswa Berperan Aktif Mengawasi Pemilu

 

Akbar Ciptanto sedang menyampaikan materi

Samarinda – Akbar Ciptanto Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kaltim memenuhi undangan dari Bawaslu Kota Samarinda menjadi Narasumber Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada Pemilihan DPD, DPR, DPRD serta Pemilihan Presiden 2019.

Kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Samarinda pada Sabtu 9 Maret 2019 di Cafe Yens Delight Juanda pukul 19.30 wita hingga selesai. Dalam sosialisasi yang dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai Universitas di Samarinda ini Akbar Ciptanto menyampaikan apresiasinya terhadap Bawaslu Kota Samarinda yang sudah mengadakan kegiatan ini, “mengucapkan terima kasih kepada Bawaslu yang sudah mengundang dan harapannya kami menginginkan agar mahasiswa dapat terlibat aktif dalam pemberian informasi kepada masyarakat maupun menjadi tolak ukur terhadap pengawasan siaran pemilu 2019” jelasnya. Ada tiga poin penting mengenai pelanggaran penyiaran yang dapat dilaporkan oleh mahasiswa maupun masyarakat jika menemukan siaran yang bermuatan hoax, sara dan hate speech.

Akbar Ciptanto bersama pemateri dari Bawaslu Prov. Kaltim & Kota Samarinda

Pada kesempatan yang sama, Deni Rahmat dari Bawaslu Kota Samarinda menegaskan kegiatan ini merupakan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif memberikan pemahaman bahwasanya pengawasan itu tidak hanya terletak pada Bawaslu saja tapi semua elemen masyarakat memiliki tanggung jawab untuk mengawasi bagaimana pemilu dan demokrasi ini bisa sesuai dengan harapan seluruh masyarakat.(mar.humaskpidkaltim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 3 =