Komisioner KPID Kaltim Resmi Dilantik Gubernur

Komisioner KPID Kaltim Sedang Diambil Sumpah Amanah Oleh Gubernur Kaltim. (Doc. Paul)

Samarinda – Komisioner KPID Prov. Kaltim resmi dilantik, Senin (28/1) bertempat di Kantor Gubernur Kaltim, Ruang Ruhui Rahayu. Isran Noor, selaku Gubernur Prov. Kaltim melantik langsung 7 Komisioner KPID Prov. Kaltim masa jabatan priode 2019 – 2022. Dalam sambutanya Isran berpesan kepada Komisioner terpilih, agar menjalankan amanah dengan baik dan mengawal penyiaran pemilu agar tidak ada yang menyebarkan berita hoax.
“Dalam pemilu tahun 2019 KPID Kaltim harus menjadi pengawal demokrasi. Turut melakukan pengawasan iklan kampanye dari Caleg & Capres. Agar kaltim menjadi daerah yang kondusif.” pungkasnya dalam memberikan sambutan.
Selanjutnya dikonfirmasi setelah pelantikan usai Komisioner KPID Kaltim akan mengagendakan untuk rapat pleno. Agenda rapat pleno ini akan membahas pemilihan ketua, wakil dan bidang-bidang.
“Seperti biasanya, agenda awal KPID setelah pelantikan yaitu rapat pleno. Di situ kita akan menentukan pemilihan ketua dan bidang bidang nantinya.” Kata, Hendro selaku Komisioner terpilih.
Yovanda selaku Komisioner prempuan satu-satunya di KPID Kaltim menerangkan bahwa dirinya ingin segera bekerja dengan baik. Melakukan pengawasan serta memajukan program tayangan khusus perlindungan perempuan. “Dari awal saya fokus dengan isu perempuan. Bagaimana meningkatkan peran sosial, budaya, ekonomi prempuan melalui media. Selain itu pentingnya melakukan pengawasan terhadap peran media pada perempuan. Agar perempuan tidak dieksploitasi dalam media.” Kata Yova sapaan akrabnya.
Menurut informasi Komisioner akan melakukan rapat pleno pemilihan ketua dan bidang-bidangnya pada hari Selasa (29/1). Selain itu akan dilakukan pembahasan program kerja, agar secepatnya Komisioner dapat bekerja . (@Ndep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

37 + = 47