Selangkah Lagi PPU Akan Miliki Lembaga Penyiaran Radio

 

Penyerahan Berita Acara Verifikasi Faktual & Forum Klarifikasi (Dok. Paul)

Sudah selayaknya setiap daerah di Kalimantan Timur memiliki media untuk menyebarkan informasi ke publik. Langkah ini yang dilakukan oleh Direktur PT. Radio Duta Pancar Media, dalam kesempatan presentasi mendapatkan IPP (7/12).

Selama ini Kabupaten Penajam Paser Utara banyak mendapatkan informasi melalui radio yang berada di Balikpapan. Kedepan jika Radio Duta Pancar telah mendapatkan izin tetap, maka Kabupaten PPU akan langsung bisa mendapatkan informasi sendiri.

Untuk mendapatkan Ijin Penyiaran Tetap tentunya Radio Putra Pancar harus lulus dalam tahapan verifikasi faktual & forum klarifikasi. Sebagaimana mengacu pada surat edaran KPI Pusat No 01 Tahun 2016 tentang verifikasi faktual & forum klarifikasi, maka KPID Kaltim mengagendakan forum tersebut.

Dalam forum ini dipimpin oleh Nurliah, selaku Koordinator Bid. Perizinan ada beberapa point yang disampaikan, “konten agama diperbanyak presentasinya, pihak radio diminta untuk menaati P3SPS serta dapat mengirimkan rekamannya selama satu minggu” jelasnya.
Direkrut Duta Pancar sangat berharap agar radionya segera mendapatkan IPP Tetap. Apalagi menurutnya radio ini adalah radio pertama di PPU. Sehingga nantinya PPU bisa mendapatkan informasi langsung, tanpa menunggu pemberitaan dari Balikpapan.

“Ini merupakan salah satu radio pertama di PPU yang baru beropersi 2 bulan. Program unggulan dengan mata acara “Panajam Pagi Ini” yang akan menjebatani informasi antara pemerintah dan masyarakat untuk berita informasi seputar PPU dan Kaltim” jelas Heriyanto, selaku Direktur Utama dalam presentasi verifikasi faktual.
Jika dalam presentasi dan verifikasi faktual dinyatakan layak. Maka proses perijinan mendapatkan IPP akan segera diproses. (@Ndep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 16 = 22