Sepakat Komisi 1 DPRD Prov. kaltim Putuskan 7 Anggota Komisioner KPID Prov. Kaltim

Gedung DPRD Prov. Kaltim

 

Samarinda – Berakhir sudah seluruh tahapan seleksi pemilihan Komisioner KPID Prov. Kaltim Periode 2018 – 2021. DPRD Prov. Kaltim memutuskan 7 orang yang telah menjadi Komisioner KPID Prov. Kaltim dalam surat keputusan Nomor: 05/TIMSEL. KPID/SET-DPRD/XI/2018, tentang Uji Kepatutan & Kelayakan Calon Anggota KPID Kaltim 2018-2021.
Dengan nama-nama yang terpilih sebagai berikut:
1. Akbar Ciptanto
2. Andi Muhammad Abdi
3. Yovanda Noni
4. Hendro Prasetyo
5. Irwansyah
6. Ali Yamin Ishak
7. Bawon Kuanto

Pengumuman ini dimuat pada media cetak Tribun Kaltim & Koran Kaltim (1/12). Dimintai keterangan saat telah diumumkannya hasil 7 Komisioner, Andi Muhammad Abdi yang terpilih kembali mengucapkan, “Sangat bersyukur tentunya telah terpilih kembali dalam priode ke II. Berterima kasih, kepada Komisioner KPID yang telah membersamai dalam priode sebelumnya, mereka semua tentu orang-orang yang hebat. Setelah ini tahapan berikutnya akan dilakukan pleno untuk menentukan struktur kelembagaan ketua, wakil dan lain-lain,” terangnya.

Disinggung mengenai siapa yang akan ditunjuk sebagai Ketua, Abdi mengungkapkan jika semua teman-teman yang terpilih memiliki kompeten yang baik.

Keterangan lain didapatkan melalui salah satu Komisioner yang terpilih Yovanda Noni, Yova sapaan akrabnya mengatakan, “Perasaan senang itu pasti, karena tidak menyangka dari 50 peserta pada proses awal pendaftaran, ternyata satu-satunya perempuan yang lolos. Untuk persiapan pelantikan, mungkin sebatas berbenah diri. Kemudian bertemu pada lembaga-lembaga masyarakat yang telah memberikan dukungan dari awal sampai akhir. Pasca pelantikan langsung bekerja. Apa yang menjadi visi – misi lembaga harus langsung dijalakkan. Jadi sudah bukan bicara diri pribadi lagi, karena sudah menjabat menjadi komisioner” terangnya.

Belum ada informasi jelas kapan akan dilaksanakannya pelantikan Komisioner yang terpilih. Menurut informasi yang berkembang akan dijadwalkan bulan Januari 2019. (@Ndep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − = 6