52 ORANG CALON KOMISIONER KPID KALTIM BERSAING KETAT

Timsel Sedang Mengawasi Proses Seleksi Calon Komisioner KPID Kaltim. 

KPIDKaltim – Sebanyak 52 orang peserta yang mendaftar sebagai calon anggota Komisioner KPID Kaltim bersaing ketat  (8/10/18). Tes tertulis yang dimulai sejak pukul 9.00 pagi bertempat di Ruang Rapat Gedung E, DPRD Prov Kaltim nampak terlihat penuh. Sejumlah peserta terlihat serius mengerjakan tes tahap awal tersebut. Beberapa peserta terlihat tidak asing dalam dunia penyiaran. Selain itu juga ada peserta yang berasal dari pensiunan pegawai negeri dan telah menjadi komisioner pada instansi lain. Ditanyakan tentang peserta yang sebagaian banyak berasal dari luar bidang penyiaran, sekretaris Tim Seleksi (Timsel) yang juga sebagai Ketua KPID Kaltim menerangkan. “Di KPID ini tentu bukan tempat orang mencari pekerjaan. Di sini kita mencari orang yang memiliki jiwa leadership. Hal itu bisa kita lihat nantinya dari kemampuan tes tertulis antara lain soalnya tentang manajemen, Bahasa Inggris dan logikanya,” terang Syarifudin.

Dari pantauan tim media, sebanyak dua orang tidak hadir mengikuti tes tertulis. Jumlah peserta tahun ini pun lebih sedikit dari pada jumlah pendaftar calon komisioner tahun lalu. Setelah mengikuti tes tertulis, Timsel akan menjaring 21 perta yang akan lolos. Selanjutnya mereka yang telah lolos akan mengikuti tahap berikutnya yakni psikotes. “Ada tahapan yang harus mereka tempuh setelah mengikuti tes tertulis ini. Dibandingkan tahun lalu jumlah pendaftar calon Komisioner pada tahun ini lebih sedikit. Nantinya mereka yang telah lolos tahap awal akan diumumkan sebanyak 21 orang, untuk mengikuti psikotes. Setelah itu akan kami ajukan ke DPRD Kaltim untuk diambil sebanyak 14 orang. Tujuh orang dari mereka yang akan menjadi Komisioner KPID Kaltim dan sisanya akan menjadi cadangan,” jelas Sarosa selaku ketua timsel.

Nama-nama peserta yang akan lolos ketahapan berikutnya akan diinfokan melalui majalah cetak dan website Kpid Kaltim.@dpt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 5 =