Radio Suara Baiturrahman Resmi Kantongi IPP Prinsip

Nurliah menyerahkan IPP Prinsip kepada Direktur Radio Suara BaiturrahmanNurliah menyerahkan IPP Prinsip kepada Direktur Radio Suara Baiturrahman

KPIDKaltim – PT. Idaman  Media Utama atau Radio Suara Baiturrahman sebagai nama udara, telah resmi mengantongi Izin Penyelenggaraan Penyiaran Prinsip (4/10/18). Rombongan Radio Suara Baiturrahman bertolak dari Kota Bontang menuju Samarinda sejak pagi hari. Dengan penuh semangat, mereka memacu kendaraan roda empat untuk segera sampai di KPID Prov. Kaltim. Sesampainya rombongan di KPID, mereka disambut dengan Nurliah selaku Komisioner KPID yang menangani Bid. Perizinan.

Disela sebelum pemberian IPP lazimnya komisioner untuk mengingatkan agar pihak lembaga penyiaran tidak melanggar P3SPS. Selain itu dipenghujung akhir masa jabatan komisioner, pihak lembaga penyiaran diminta untuk tetap menjaga komunikasi termasuk pada komisioner yang baru nantinya. “Kami ingatkan kepada bapak agar nantinya tetap menjaga komunikasi kepada seluruh komisioner khususnya pada yang baru nanti, guna persiapan ketahap Evaluasi Uji Coba Siaran (EUCS),” kata Nurliah sebelum memberikan IPP Prinsip.

Meskipun di Bontang telah banyak radio yang berkembang. Salah satunya yang kerap didengarkan oleh masyarakat adalah Gema Bayangkara. Namun tidak membuat pihak Radio Suara Baiturrahman berkecil hati. Mereka akan berupaya dengan meningkatkan jumlah pendengar di radionya yang siarannya lebih bermuatan tentang pendidikan. “Kami bersyukur telah mendapatkan IPP Prinsip. Selanjutnya kami akan mempersiapkan ketahap EUCS, dari sisi persiapan kami telah mencapai 90%. Meskipun radio seperti Gema Bayangkara banyak diminati masyarakat. Kami akan terus berupaya dengan meningkatkan program pendidikan,” sebut Saferi selaku direktur lembaga penyiaran.

Selepas penyerahan IPP rombongan Radio Suara Baiturrahman balik menuju Kota Bontang untuk mempersiapkan proses berikutnya. @dpt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 76 = 83