KPID Kaltim Gelar Workshop Penyiaran

KPIDKaltim – KPID Prov. Kaltim terus berupaya mendorong kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang penyiaran agar menjadi penyiar yang handal. Hal ini dibuktikan dengan terselenggaranya workshop peningkatan SDM dalam bidang penyiaran, Selasa (25/9/2018) di Hotel Amaris. Sebanyak ratusan peserta yang terdiri dari perwakilan lembaga penyiaran, Humas pemerintahan, mahasiswa, dan pelajar sangat antusias dalam mengikuti pelatihan tersebut. “Kita mengundang seluruh lembaga penyiaran di Kalimantan Timur, instansi pemerintahan, mahasiswa dan pelajar. Ini sebagai bentuk keseriusan KPID dalam meningkatkan wawasan SDM yang bergerak dalam bidang penyiaran. Selain itu kita juga akan menjalini kerja sama MoU antara KPID Prov. Kaltim bersama Kominfo Prov. Kaltim,” kata Adhe Udiani selaku ketua panitia.
Dalam isi MoU menerangkan bagaimana seharusnya peran Kominfo Kaltim dan KPID Kaltim dapat membantu pemerintah daerah dalam hal penyiaran. Selain itu juga bagaimana upaya kedua lembaga tersebut dalam mendorong infrastruktur penyiaran dan peningkatan SDM penyiaran di Kalimantan Timur. “Kita melihat penyiaran itu sudah bagus kualitasnya. Sekarang kita memang terkendala lokal konten 10%, dari situ kami akan melibatkan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk dapat bersama mengisi slot konten lokal tersebut. Karena itu juga yang telah tertuang dalam MoU antara KPID dan Kominfo,” sebut Diddy Rudiansyah saat diwawancarai selepas membuka acara KPID menggantikan Pj. Gubernur Kaltim.
Semakin banyaknya lembaga penyiaran yang berijin di Kalimantan Timur memang perlu mendapatkan apresiasi tersendiri. Namun disatu sisi hal itu juga perlu didorong dengan kualitas SDM yang baik dalam bidang penyiaran. Namun sejauh ini menurut pantauan KPID Kaltim kualitas penyiaran di Kaltim telah membaik. “Tentu kualitas penyiaran itu bisa terlihat baik dikarenakan kualitas penyiarnya yang baik. Oleh sebab itu dalam pelatihan peningkatan wawasan dalam bidang penyiaran ini kami memberikan bekal penyiaran dengan mengundang orang-orang yang telah berpengalaman dalam bidangnya,” ungkap Ketua KPID Kaltim, Sarifudin.
Dalam workshop kali ini KPID mengundang pembicara dari luar daerah diantaranya adalah Hardly Stefano (KPI Pusat), Errol Jonathans (Radio Surabaya), Kabul Indrawan (Metro TV) dan David Silahoi (MNC TV). @dpt

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 2